Wednesday 1 January 2014

Tugas 5 Softskill Bahasa Indonesia 2 : Paragraf Analogi, Kausalitas dan Generalisasi

Paragraf  AnalogiPemimpin yang baik dan berilmu itu ibarat ia sedang memegang setumpuk uang apabila tak dikelola dengan baik maka akan habis tak tersisa. Makin baik pengelolanya maka akan makin bertambah jumlahnya

Begitu juga dengan Pengusaha yang berilmu dan baik. Semakin ia berpengalaman, semakin kecil pula kesalahan yang terjadi seperti pengelola uang yang menginvestasikan asetnya.

Paragraf Kausalitas (Sebab-Akibat)

Permintaan sejumlah barang semakin banyak diburu oleh konsumen. Mereka memiliki keinginan untuk memperoleh suatu barang. Akibatnya, jumlah uang yang beredar lebih banyak dari persediaan barang sehingga terjadi kelangkaan dan kenaikan harga (inflasi). Kebijakan pemerintah untuk menekan jumlah inflasi cukup sulit, sedangkan permintaan semakin tak terkendali.

Paragraf Generalisasi

Untuk memiliki merek dagang syarat utamanya harus mempunyai sertifikat. Akan tetapi, tidak cukup sertifikat saja. Sebuah merek harus melalui proses persetujuan dahulu, lalu menyelesaikan masalah administrasi dan lain-lain. Jadi, untuk memiliki sebuah merek dagang tidaklah mudah.

0 comments:

Post a Comment